oleh

Di Tol Tangerang. Truk VS Bus, 2 Tewas dan 5 Luka Berat

Kabar6- Dua orang tewas, 5 lainnya luka berat akibat bus PO Santoso yang mereka tumpangi bertabrakan dengan  truk tronton  di Tol Tangerang-Merak KM 48, Desa Gorda, Kecamatan Kibin, Kab. Serang, Selasa (23/10) siang

Korban tewas,Sugiono, 55, warga Kramat Utara, Magelang, dan Supranoto, 20, warga Sukaharjo, Jawa Tengah. Sementara itu, korban luka berat Prasetyo, 22, warga Lampung Timur, Wagiran, 67, warga Kota Cilegon, Farah Erna Sari, 21, warga Jln Sunan Kudus, Kota Cilegon, Sujima, 62, dan Hari, 23, warga Harjatani, Ds Serdang, Kec. Kramatwatu, Kab. Serang. Korban tewas ataupun luka-luka dilarikan ke RSUD Serang.

Diperoleh keterangan, bus PO Santoso AA 1466 DA jurusan Jogja – Palembang dikemudikan Tilatman meluncur di jalur kiri dari arah Jakarta menuju Merak. Di lokasi kejadian bus berusaha menyalip truk tronton B 9014 WX. Namun, saat masuk jalur cepat, di depannya ada kendaraan lain.

Terkejut melihat ada kendaraan di depannya, Tilatman berusaha menghindari tabrakan dengan membanting stir ke kiri. Namun naas, bus menghantam bagian belakang truk tronton yang mengangkut kapur. Akibat benturan membuat  7 penumpang mengalami luka berat, 2 di antaranya tewas.

Untuk penanganan selanjutnya, bus dan truk ditarik ke  Satlantas Polda Banten, sementara itu kedua sopir dan sejumlah penumpang dimintai keterangan. (bbs/sak)

 

Berita Terbaru