oleh

Di Tangsel, Harga Ayam Potong Naik 35 Persen

Kabar6-Sejak beberapa pekan terakhir, harga ayam potong di Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami kenaikan cukup drastis, hingga 35 persen.

Bila biasanya ayam potong dijual di kisaran Rp 28 ribu per kilo gram, sejak satu minggu lalu sudah mencapai Rp 26 ribu per kilo gram.

“Saya menjual ayam potong dengan harga tinggi karena mengikuti harga dari peternak ayam,” kata Muslikan, pedagang ayam potong di Pasar Jombang, Tangsel, Minggu (22/9/2013).

Disebutkan, sekalipun harga ayam potong turun pada Minggu (22/9/2013) seharga Rp 23 ribu per kilo, namun masih dianggap relatif mahal, karena biasanya hanya cuma Rp 18 ribu per kilogram.

“Akibat kenaikan harga tersebut, ayam yang terjual tidak lebih dari 40 ekor,” kata Muslikan yang biasanya mampu menjual ayam potong hingga 70 ekor per hari.

Masno, pedagang ayam potong lainnya mengungkapkan, ayam potong yang dijualnya seharga Rp 28 ribu untuk ukuran kecil dengan berat 1,2 kilogram. Sementara untuk ayam seberat 1,5 kilogram, ia jual seharga Rp 35 ribu.

“Saya jualnya mahal karena dari peternaknya juga mahal,” kata Masno seraya mengaku, gara-gara kenaikan harga ayam potong, omsetnya juga mengalami penurunan.(bbs/jus)

Berita Terbaru