oleh

Di Tangerang, Polisi Buka Puasa Bareng Tukang Becak

Kabar6-Sejumlah petugas Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang, Kamis (25/6/2015) petang, membagikan ratusan takjil kepada puluhan tukang becak yang biasa beroperasi di Jalan Kiasnawi, Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang.

 

Menu yang diberikan antara lain adalah kolak, air mineral kemasan botol, aneka gorengan, serta nasi bungkus. Pembagian takjil yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Donny ini, dilakukan sekira 15 menit menjelang berkumandangnya azan magrib.

 

“Ya, sore ini kita berbagi makanan berbuka puasa kepada para tukang becak. Ini adalah bagian pertemanan yang kita jalin. Karena memang mereka dan kita sudah berinteraksi setiap harinya di jalanan,” ungkapnya.

 

Bahkan, petugas bersama para tukang becak pun akhirnya bersama-sama melaksanakan buka puasa di pinggir jalan tersebut, tepatnya di depan area Parkir Stasiun Kereta.

 

“Kita ingin terjalin sebuah kemitraan bersama seluruh elemen masyarakat. Mungkin mereka (tukang becak) sering kena marah petugas, di momen inilah kita ingin mencairkan suasana. Karena seyogyanya kita hanya menjalankan tugas, sehingga kedepan mereka dapat lebih mengerti dan tidak canggung untuk berinteraksi dengan para petugas di lapangan,” jelas Donny.

 

Kegiatan itu pun mendapat respon positif dari para tukang becak. Walau mereka juga kerap berselisih paham terhadap petugas lalu lintas dalam setiap harinya. ** Baca juga: DPRD Tangsel Anggap Penyegelan Operator Parkir Off Street Kurang Efektif

 

“Terima kasih banyak ini kita diperhatikan, dapat makanan buat buka puasa. Kalau di jalan si bukan sering dimarahin polisi, tapi cuma diatur, supaya jangan melawan arah. Ya kita terima, karena kadang-kadang kita salah,” kata Triyono, salah seorang tukang becak di lokasi tersebut.(ges)

Berita Terbaru