oleh

Di Spruce Creek Setiap Rumah Miliki Garasi untuk Pesawat

Garasi untuk pesawat di salah satu rumah.(Amusing Planet)
Garasi untuk pesawat di salah satu rumah.(Amusing Planet)

Kabar6-Tidak semua orang bisa memiliki pesawat pribadi. Dengan kata lain, transportasi udara ini hanya bisa dimiliki oleh kalangan berdompet tebal. Namun hal itu tidak berlaku di Perumahan Spruce Creek, Florida.

Perumahan yang dikenal sebagai Taman Udara (airpark) ini, dilansir Amusing Planet, memiliki 1.300 rumah dengan 700 hangar atau garasi pesawat yang langsung mengarah ke sebuah landasan pacu di tengah area perumahan tersebut.

Pesawat berjajar rapi di depan rumah.(Amusing Planet)
Pesawat berjajar rapi di depan rumah.(Amusing Planet)

Tidak heran, karena sebagian besar warga yang menghuni Perumahan Spruce Creek ternyata berprofesi sebagai pilot profesional. Namun sebagian lainnya bekerja sebagai dokter, pengacara dan sebagainya. Meskipun bukan pilot, mereka yang tinggal di sana rata-rata adalah penggila pesawat dan hal-hal yang berhubungan dengan penerbangan.

Diketahui, Perumahan Spruce Creek yang dihuni 5.000 warga ini juga memiliki lapangan golf, beberapa klub terbang, rental pesawat dan pelatihan penerbangan, serta 24 jam patroli keamanan. ** Baca juga: Yuk, Berkebun di Atap Gedung Tiongkok

Wow…seperti kehidupan di film-film Hollywood ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru