oleh

Di Pasar Cikupa, Harga Daging Tembus Rp110 Ribu

Kabar6-Ibadah puasa sudah di depan mata. Bulan yang penuh rahmat ini diawali dengan naiknya harga sejumlah barang kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tangerang.

Di Pasar Cikupa misalnya, harga daging yang sebelumnya Rp85 ribu per kilogramnya, kini tembus ke angka Rp110 ribu per kilogram. Kenaikan ini sudah terjadi dua kali dalam kurun waktu sepekan

Hal ini selain memberatkan konsumen, juga membuat sejumlah penjual daging mengeluh, lantaran daya beli masyarakat menjadi menurun.

Menurut Ahmad, salah seorang penjual daging, tingginya permintaan serta kurangnya pasokan menjelang Ramadan, menjadi pemicu kenaikan harga daging di sejumlah pasar tradisional.

Kenaikan harga daging ini membuat Lina, salah seorang pembeli, membuat dirinya terpaksa mengurangi pembelian daging menjadi setengah, agar tetap dapat mengonsumsi daging. ** Baca juga: Pengurus DPC FKDT Kabupaten Tangerang Dilantik

Peran pemerintah sebagai pengontrol harga bahan pokok di pasaran sangat dinantikan masyarakat. Terlebih diprediksikan, harga daging jelang Ramadan akan terus naik.(rani)

 

Berita Terbaru