oleh

Di New Delhi Sopir Taksi Wajib Sediakan Kondom dalam Kotak P3K

Kabar6-Ada sebuah peraturan unik yang diberlakukan bagi para sopir taksi di New Delhi, India. Mereka diwajibkan untuk menyediakan kondom dalam kotak P3K. Jika dilanggar, mereka bisa kena tilang.

Karena itulah, melansir dnaindia, belakangan ini banyak sopir taksi di New Delhi yang terpaksa membawa kondom dalam kotak P3K, demi menghindari hukuman denda dari pihak kepolisian. Anehnya, banyak sopir taksi yang tidak tahu apa gunanya peraturan tersebut, karena pihak kepolisian sendiri tidak memberitahukan alasannya.

Sementara itu pihak kepolisian lalu lintas India membenarkan jika mereka mengeluarkan imbauan kepada sopir taksi untuk membawa kondom dalam kotak P3K. Bukan untuk mendukung aksi seksual dalam mobil, tapi sebagai alat keselamatan saat terjadi kondisi darurat.

Meskipun begitu, Komisaris Kepolisian Lalu Lintas, Taj Hasan, mengaku jika mereka hanya mengeluarkan imbauan tanpa memberikan konsekuensi denda.

Menurutnya, dalam Undang-undang Kendaraan Bermotor, tidak membawa kondom bukan termasuk pelanggaran lalu lintas. ** Baca juga: Pengobatan Unik, Seorang Pria AS Jalani Implan Otak untuk Atasi Kecanduan Narkoba

Rupanya, fungsi kondom bukan untuk aktivitas seksual, melainkan sebagai antisipasi jika kondisi darurat terjadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru