oleh

Di Museum Berlin Ada Dinosaurus Tertinggi di Dunia

Kabar6-Di museum Berlin, jerman, terdapat dinosaurus tertinggi di dunia. Tinggi dinosaurus ini adalah 13,27 meter, dan dinobatkan sebagai dinosaurus tertinggi di dunia pada 2007 oleh Guinness World Records.

Diduga, dinosaurus ini hidup sekira 150 juta tahun yang lalu di Tanzania. Ketika hewan ini hidup, beratnya diperkirakan mencapai 50 ton. Sekira 65 persen dari tersebut, melansir guinnessworldrecords, adalah tulang asli. Sementara sisanya adalah tulang buatan. Kemudian 35 persen tulang asli lainnya harus disimpan dan tidak dapat digunakan untuk membangun rangka karena kondisinya yang sangat sensitif dan rentan hancur.

Bukan hanya dinosaurus tertinggi di dunia yang ada di ini, Museum juga menyimpan fosil yang sangat penting bagi dunia sains. Fosil yang ditemukan di Jerman ini merupakan bukti dari teori bahwa dinosaurus berevolusi menjadi burung, yang memiliki bulu dan kemampuan untuk terbang, merupakan hewan transisi dari dinosaurus yang menjadi burung.

Koleksi lainnya adalah Tristan Otto, yaitu rangka Tyrannosaurus Rex. Diketahui, hanya ada 50 spesimen T. rex yang berhasil ditemukan di dunia. Salah satunya adalah Tristan dengan 170 tulangnya berhasil ditemukan dari total 300 tulang yang dimiliki oleh T. rex pada umumnya. Hal tersebut membuat Tristan menjadi satu dari tiga T. rex dengan terlengkap di dunia. ** Baca juga: Agar Bisa Selingkuh, Seorang Pengusaha Asal India Nekat Ancam Bajak Pesawat

Wow…(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru