oleh

Di Milad Mathla’ul Anwar, Menteri BUMN Erick Tohir Beberkan Keuntungan BUMN

Kabar6 – Menteri BUMN, Erick Tohir membeberkan keuntungan BUMN mengalami peningkatan. Hal itu berdasarkan hasil laporan tersebut dari 13 triliun menjadi 90 triliun.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara halal bihalal dan peringatan milad Mathla’ul Anwar ke 109 Tahun di komplek perguruan MA Pusat Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Rabu (11/05 2022).

“Secara konsolidasi yang tadinya keuntungan BUMN hanya sebesar Rp 13 triliun menjadi sebesar Rp 90 triliun,” ungkap Mentri Erick Tohir dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berpesan soal akhlak kekayaan dan akhlak ilmu atau kepintaran kepada para hadirin. Kerena menurutnya akhlak adalah bagian penting yang harus dimiliki.

“Seperti yang selalu saya tekanan kekayaan tanpa akhlak akan menimbulkan kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan menimbulkan ke dzoliman,” katanya.

Erick Tohir juga menekankan, BUMN untuk terus melakukan pembenahan. Dikatakannya, BUMN merupakan sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia harus didasari dengan core values atau dasar dari pembangunan karakter.

“Tentu terbukti hari ini setelah dua tahun bertransformasi BUMN kita banyak yang sehat dan keuntungan meningkat,” ujarnya.

**Baca juga: Ke Pandeglang, Menteri BUMN Erick Thohir Bakal Hadir di Milad ke-109 Mathla’ul Anwar

Di tempat yang sama, PBMA, Embay Mulya Syarief mengaku, berterima kasih kepada bapak Erick Tohir yang sudah hadir pada kesempatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh direksi BUMN yang telah membantu Mathla’ul Anwar.

“Saya haturkan terima kasih atas bantuan BUMN dan beberapa BUMN yang telah membantu kami secara langsung, yaitu memberikan laptop terhadap sekolah dan furniture yang sudah kami terima. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.(aep)