oleh

Di Lebak Dari 42 Puskesmas Baru 21 yang Rawat Inap

Kabar6-Siapa yang tak kenal Kabupaten Lebak, suatu daerah di Banten Selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi.

Jauh dari hingar bingar nuansa ‘kota’ dan masih diselimuti hutan, Pemerintah Kabupaten Lebak berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya agar tak terlalu jauh menjangkau RSUD Lebak dengan meningkatkan kualitas puskesmas dari tingkat biasa menjadi Puskesmas rawat inap.

“sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tingkat lanjut yang berkualitas dan memuaskan,” kata Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak, Selasa (16/05/2017).

Dirinya menyadari dengan luasnya wilayah Kabupaten Lebak dan keterbatasan anggaran, wanita yang akrab disapa Teh Via ini tak bisa dengan mudah merubah kondisi kesehatan masyarakat.

Setidaknya, dari 42 Puskesmas, baru 21 yang menjadi Puskesmas rawat inap diwilayah yang terkenal dengan Batu Akik Kalimaya nya ini.

“Kabupaten Lebak masih membutuhkan peningkatan kualitas layanan kesehatan, baik layanan dasar maupun layanan lanjutan,” tegasnya.(*)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru