oleh

Di Lapas Pemuda Tangerang, Handphone Sampai Pisau Cutter Ada

Kabar6-Usai mengobok-obok Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A Tangerang, puluhan petugas Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM wilayah Banten kembali merazia Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, Sabtu (02/02/2013) dinihari.

Dari dalam kamar penghuni Lapas Pemuda, petugas berhasil mengamankan 10 buah HP, ratusan charger, DVD, sendok, garpu, pisau cutter dan uang tunai Rp 3,2 juta.

Razia tersebut digelar secara mendadak oleh Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM wilayah Banten untuk membuktikan keseriusan petugas dalam memberantas peredaran narkoba di dalam lapas.

“Dari hasil razia yang disaksikan teman-teman wartawan terbukti bahwa tidak ada narkoba di dalam lapas,” ungkap Kakanwil Dirjen Pemasyarakatan Banten, Imam Santoso kepada Kabar6.com, Sabtu (02/02/2013).

Mengenai ditemukannya 10 buah HP, Imam tak menampik masih banyak celah untuk memasukan HP ke dalam lapas. Untuk itu, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi sipir dan tamping jika terbukti mencoba menyelundupkan barang-barang yang dilarang ke dalam lapas.

“Kami akan terus menutup kekurangan itu dengan terus menggelar razia secara mendadak di dalam kamar penghuni. Dan jika ada oknum petugas sipir atau tamping yang terbukti menyelundupkan barang yang dilarang, kami akan tindak tegas,”papar Imam.

Sanksi yang diberikan, kata Imam, nantinya berupa pemecatan bagi oknum sipir dan pembatalan remisi bagi oknum tamping yang terbukti bersalah.(Abie/Arsa)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru