oleh

Di Kota Tangerang, Naskah UN Dijaga Polisi

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang melansir, ada 22.765 siswa dari 200 sekolah diwilayah bermotto Akhlakul Karimah yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak pada Senin (4/4/2016) besok.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada PDK Kota Tangerang, Amarullah mengatakan, UN tersebut berlangsung untuk tingkat SMA, MA, SMK dan sederajat.

“Ribuan naskah soal ujian juga telah didistribusikan ke enam Sub Rayon,” ujarnya melalui surat elektronik yang diterima kabar6.com, Minggu (3/4/2016).

Menurutnya, distribusi naskah UN untuk wilayah Kota Tangerang dimulai dari tempat penyimpanan naskah di Gedung Cisadane Kota Tangerang, untuk kemudian disalurkan ke Sub Rayon.

“Kami dibantu pihak polres dua orang di titik bongkar kota. Kemudian naskah didistribusikan ke enam Sub Rayon dengan pengawalan masing-masing dua personil polisi jadi jumlah total polisi hari ini sebanyak 14 personil,” ujar Amarullah. **Baca juga: Pemkab Tangerang Siapkan Ruko Untuk Tampung Nelayan Dadap.

Sedangkan untuk selanjutnya, lanjut Amarullah, polisi siaga di masin-masing Sub Rayon sebanyak dua orang per shift (dibagi dua shift) perhari selama tiga hari untuk SMA, empat hari untuk SMK. **Baca juga: 1.813 SMA Sederajat di Kota Tangerang Ikuti UNBK.

Adapun Sub Rayon tersebut antara lain, Sub Rayon (SR) 1 SMA di  SMAN 7, Sub Rayon 2 SMA di SMAN 2, Sub Rayon SMA 3 di SMAN 3, Sub Rayon SMK 1 di SMKN 2, Sub Rayon SMK 2 di SMKN 4, dan Sub Rayon MA di MAN 1 Tangerang.(hms/tom migran)

Berita Terbaru