oleh

Di Kota Tangerang, Lulusan SMA/SMK Tak Bisa Mendaftar CPNS, Alasannya?

Kabar6-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang sudah di buka sejak tanggal (11/11/2019), dengan pendaftaran dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id

M Lutfhi Kepala BKPSDM Kota Tangerang mengatakan, kuota CPNS Kota Tangerang sebanyak 355 formasi. Dari keseluruhan formasi tidak ada satupun lowongan untuk lulusan SMA/SMK, semua pelamar untuk CPNS harus lulusan S1.

“Di formasi untuk CPNS Kota Tangerang persyaratan semua harus lulusan S1, tidak ada yang SMA/SMK, selain itu pelamar harus cermat dalam memperhatikan uraian persyaratan dan tata cara yang di tetapkan untuk pelamaran CPNS,” jelas Luthfi, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut Luthfi menambahkan pelamar harus sesuai ijazah untuk formasi yang di butuhkan.

Contohnya lulusan sarjana ekonomi mau melamar CPNS Guru SD, itu tidak akan bisa, dan untuk Kota Tangerang dari 355 formasi, Guru sebanyak 109 kuota, Tenaga Kesehatan 101 kuota, dan Tenaga Teknis sebanyak 145 kuota.

**Baca juga: Sachrudin Ajak Orang Tua Berperan Aktif dalam Pendidikan Anak.

“Bagi pelamar yang baru dan bermodalkan surat keterangan lulus (SKL) juga di pastikan ga akan bisa mendaftar CPNS, karna persyaratannya ialah memiliki Ijazah asli sesuai tenaga ahli dan tidak di sarankan menggunakan SKL. Itu tertera sesuai dengan arahan Kememtrian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, salah satunya wajib melampirkan Ijazah asli,” tambahnya.

Luthfi menuturkan untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2019 di Kota Tangerang.

“Dan bagi pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi akan di berikan hak sanggah selama tiga hari, yakni pada tanggal 16 – 19 Desember 2019, dan hasil sanggahan tersebut akan di umumkan pada tanggal 26 Desember 2019 melalui surat elektronik atau imail pelamar,” pungkasnya.(Jic)

Berita Terbaru