Di Kota Serang, Trotoar Disabilitas Jadi Lahan Parkir

Trotoar
Sebuah mobil tampak parkir di trotoar jalan di Kota Serang.(Dhi)

Kabar6-Trotoar jalan di Kota Serang, yang memiliki akses bagi penyandang disabilitas, tertutup oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, yang memarkirkan kendaraannya di atas lapak pejalan kaki itu.

Tak urung kondisi itupun mengundang kritik dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Ali Soerochman.

“Disepanjang Jalan Ahmad Yani, mulai dari Dinkes Kota Serang, BRI Syariah, Mandiri Syariah, BTN Syariah, Ruko Ahmad Yani, trotoar dipenuhi oleh mobil yang parkir,” kata Ali Soerochman, melalui pesan singkatnya, Sabtu (3/2/2018).

Tak cukup sampai disitu, plang nama Puskesmas Kota Serang, milik dari Dinas Kesehatan (Dinkes) pun berdiri tegak di tengah trotoar.

“Bahkan di depan Dinkes, ada plang dinas kesehatan yang baru dibangun permanen di Trotoar,” terangnya.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Serang ini pun meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk segera menindak pelanggar trotoar. Karena, trotoar merupakan hak bagi pejalan kaki, bukan untuk fungsi lainnya.**Baca juga: Bikin Heboh, Bupati Lebak Nekat Panjat Pohon Durian.

“Ada hak-hak pejalan kaki yang terampas. Apalagi buat penyandang disabilitas, khusunya yang tuna netra, jalur tactile paving tertutup kendaraan,” jelasnya.(dhi)