oleh

Di Ketinggian 10 Ribu Meter Seorang Penumpang Nekat Mencoba Buka Pintu Pesawat

Kabar6-Para penumpang maskapai EasyJet mendadak panik setelah seorang pria mencoba membuka salah satu pintu kabin di tengah penerbangan. Insiden itu terjadi dalam penerbangan dari London Gatwick menuju ke bandara Pisa di Tuscany, Italia.

Pria yang diperkirakan berusia 30-an tahun itu, melansir Independent, dilaporkan menarik pegangan pintu darurat setelah menggunakan toilet, ketika pesawat mengudara di ketinggian 33 ribu kaki atau 10 ribu meter, sebelum akhirnya ditahan oleh penumpang dan kru.

“Salah satu kru berteriak kepadanya untuk berhenti dan penumpang lain mulai berteriak dan menangis. Semua orang tentu sangat ketakutan. Dia hanya duduk di sana sampai kita mendarat. Kami harus tetap di kursi kami sampai polisi tiba,” kata Richard Conyard, seorang penumpang. ** Baca juga: Pembalap Wanita Ini Klaim Beli Sandwich ‘Paling Menyedihkan’ di Dunia Saat Terbang Bersama Sebuah Maskapai

“EasyJet dapat mengonfirmasi bahwa Kapten penerbangan EZY8233 dari London Gatwick ke Pisa meminta polisi untuk memenuhi pesawat pada saat kedatangan ketika seorang penumpang berusaha untuk membuka salah satu pintu kabin saat turun,” demikian pernyataan pihak maskapai EasyJet.

Ditambahkan, “Meskipun tidak mungkin untuk membuka pintu karena tekanan kabin, kru merespons dengan cepat untuk memastikan penumpang tetap duduk sampai mendarat. Awak kabin EasyJet dilatih untuk menilai dan mengevaluasi semua situasi dan bertindak cepat dan tepat untuk memastikan bahwa keselamatan penerbangan dan penumpang lain tidak terganggu kapan pun. Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami.”

Entah apa yang ada dalam benak pria tadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru