oleh

Di Kebun Binatang Philadelphia Seekor Gorila Berjalan Tegak Bak Manusia

Kabar6-Sebuah video yang mungkin tergolong langka, memperlihatkan seekor gorila di Kebun Binatang Philadelphia, Amerika Serikat, tengah berjalan seperti layaknya manusia.

Gorila bernama Louis (14) itu, melansir Sacbee, tidak menggunakan tangannya saat berjalan, melainkan memakai kedua kakinya seperti manusia yang tengah berjalan tegak. Menurut Michael Stern, penjaga kebun binatang, Louis tengah memegang tomat di tangannya pada saat itu.

Diketahui, Louis memang terkenal karena sering berjalan seperti manusia. Itu dilakukan hanya untuk menjaga kuku jari tangannya tetap bersih.

“Dalam video itu, tangannya penuh dengan tomat. Itu merupakan salah satu makanan favoritnya, dan saya pikir dia tidak ingin menghancurkan tomat itu jika dia berjalan seperti biasa,” kata Stern.

“Jadi dia berdiri dan berjalan. Dia juga akan melakukan hal yang sama jika halaman penuh lumpur. Untuk alasan apa pun, dia tidak suka dengan lumpur di tangannya. Dan dia terkadang suka berdiri dan berjalan seperti manusia,” tambah Stern.

Gorila, dijelaskan Stern, kadang-kadang akan berdiri selama beberapa detik atau berjalan beberapa langkah. Namun apa yang kita lihat dilakukan Louis benar-benar berjalan di halaman itu disebut cukup istimewa. ** Baca juga: Pria Asal London Ini Nikahi Boneka Kertas Karena Terobsesi dengan Artis Korea

Mungkin Louis memang ingin merasakan menjadi seorang manusia sungguhan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru