oleh

Di Karawaci, Kontrakan 24 Pintu Buang Hajat di Saluran Air

Kabar6-Miris, di RT 002 RW 01 Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, bekas mandi cuci kakus (MCK) di buang ke saluran air, sehingga saluran air yang minim air itu dipenuhi kotoran manusia.

Ya, kontrakan 24 pintu yang berada di kawasan tersebut tak membuat septic tank untuk para penghuninya, melainkan membuang bekas MCK tersebut kesaluran air yang berada di belakang kontrakan tersebut.

Menurut warga yang berada di kawasan tersebut, pembuangan bekas MCK itu sudah berlangsung lama dan sudah banyak juga warga yang complain.

“Iya mas, bekas mandi cuci dan buang air besar/kecil mereka (penghuni kontrakan) dibuang di saluran air yang berada di belakang kontrakan itu,” jelas Imas, dirinya berkenan disapa kepada Kabar6.com, Senin (9/12/2019).

Malah, perwakilan warga sudah beberapa kali mengadukan hal tersebut ke pihak RT dan RW, namun hingga kini tak ada tanggapan sama sekali.

“Capek mas, kita malahan udah coba ngadu ke RT dan RW beberapa kali, tapi sampe saiki ga ada responnya sama sekali. Padahal sudah banyak warga yang mengeluhkan,” tutur Imas sembari mengatakan bahwa kontrakan 24 pintu itu milik Winata (Nata) yang sudah berdiri lama sekira 10 tahunan.

Menurut Imas, Ketua RT 002 terkesan menutup-nutupi apa yang menjadi keresahan masyarakat setempat. “Ketua RT 002 itu seakan-akan menutup-nutupi keadaan tersebut. Jadi bingung kita mas mau ngadu kemana lagi,” paparnya.

**Baca juga: Novotel Tangerang Klaim Persiapkan Pesta Malam Tahun Baru Spektakuler, Seperti Apa?.

Terpisah, dihubungi lewat telepon selularnya, pemilik kontrakan Winata mengaku dirinya belum memiliki dana untuk membuat septic tank untuk kontrakan 24 pintunya.

“Saya belum punya dana untuk pembuatan septic tanknya mas. Nanti kalau sudah ada dana akan saya buat. Saya juga dah ngomong ke RT kok, mas boleh Tanya pak RT,” ujar Nata.(Jic)

Berita Terbaru