oleh

Di Kabupaten Tangerang, Distribusi Logistik Pileg Belum Rampung

Kabar6-KPU Kabupaten Tangerang memastikan pendistribusian surat suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), akan rampung paling lambat besok pagi sebelum acara pencoblosan.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang, Ramelan, mengatakan pihaknya mengaku telah mendistribusikan sekitar 8 jutaan surat suara ke seluruh PPK di 29 kecamatan dan PPS di 274 desa dan kelurahan yang ada di daerah itu.

Namun, untuk pendistribuan dari PPS ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), dia mengklaim akan rampung semuanya pada malam ini.

“Kami pastikan surat suara itu sampai ke TPS paling lambat besok pagi,” ungkap Ramelan, kepada Kabar6.com, Selasa (8/42014).

Dijelaskan Ramelan, saat ini semua komisioner KPU di kota seribu industri ini tengah bekerja ekstra keras, guna memantau pendistribusian surat suara untuk pemilihan Calon Anggota Legislatif yang dihelat pada Rabu, (9/4/2014) besok.

Tak hanya itu, mereka juga terus mengawasi pendistribusian formulir C6 (undangan pencoblosan) dan formulir C1 (berita acara rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara).

“Pantauan kami, saat ini distribusi surat suara tak ada kendala. Hanya saja, untuk pembagian formulir C1 terdapat kekurangan satu hingga dua lembar saja,” ujarnya.

Ramelan berharap, pelaksanaan Pemilu tahun 2014 ini berjalan aman, lancar, tertib dan sukses. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah tersebut, agar sama-sama menjaga serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. **Baca juga: Bupati Zaki: Ayo Nyoblos, Jangan Golput.

“Mari sama-sama jaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing- masing, supaya pemilu ini bisa berjalan dengan baik serta sukses,” harapnya.(din)

 

**Baca juga: Apatis Pemilu, Nelayan Cituis Pilih Golput.

Berita Terbaru