oleh

Di Inggris, Truk Angkut Pesawat Boeing 727 Hingga Bikin Jalan Raya Macet

Kabar6-Lalu lintas pada beberapa ruas jalan raya ke Bristol, Inggris, mendadak lumpuh. Usut punya usut, rupanya kemacetan ini disebabkan karena sebuah pesawat Boeing 727 yang diangkut menggunakan truk raksasa dari Bandara Cotswold tengah melintas di sepanjang jalan tadi.

Pesawat yang diangkut dengan kawalan polisi ini, melansir simpleflying, dibeli dengan harga di bawah Rp1,9 miliar, oleh perusahaan teknologi event Bristol Pytch. Pesawat itu rupanya akan digunakan sebagai kantor. Saat diangkut truk raksasa melintasi jalur M5, M4 dan M32 menuju rumah barunya di Bonville Road, pesawat jumbo tadi menjadi tontonan para pengguna jalan.

“Kami memutuskan untuk menggunakan kembali ikon hiper-konsumsi yang tidak berkelanjutan dan bersenang-senang di sepanjang jalan,” kata Johnny Palmer, bos Bristol Pyctch. “Setelah di Bristol, ini akan menjadi pusat dari kerajaan teknologi kami.”

Diketahui, pesawat ini jika masih baru harganya bisa mencapai £40 juta. Namun Palmer mendapatkan pesawat itu dengan harga murah, karena tanpa mesin dan sayap. ** Baca juga: Arkeolog Temukan Kereta Kuda yang Terkubur 2.000 Tahun di Pompeii

Unik ya, bisa berkantor dalam pesawat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru