oleh

Di India, Seekor Macan Tutul Tiba-tiba Menyerang Mobil yang Tengah Melintas

Kabar6-Peristiwa menegangkan terjadi di sekitar Institut Penelitian Hutan Hujan yang terletak di Distrik Jorhat, Assam, India. Seekor macan tutul menyerang sebuah mobil yang tengah melintas.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @hemantakrnath, melansir timesofindia, tampak seekor macan tutul sedang berada di area rumah, dan tiba-tiba saja hewan karnivora itu meloncat dari pagar lalu menyerang mobil Maruti Suzuki Omni yang sedang melintas. Beruntung, jendela mobil di samping sopir ditutup. Namun pelindung kaca terlihat copot dari mobil.

Kemudian, macan tutul itu terjatuh dan pergi meninggalkan mobil tadi. Menurut laporan, macan tutul tersebut juga sempat menyerang mobil petugas hutan, namun tidak menyebabkan luka. Macan tutul itu dilaporkan menelusuri area distrik Jorhat, dan menyerang sebanyak 15 orang, termasuk dua orang yaitu ibu dan anak terluka

“Semua yang terluka dirawat di rumah sakit setempat. Mereka dikatakan tidak dalam bahaya,” jelas ohan Lal Meena, Inspektur Polisi distrik Jorhat. ** Baca juga: Protes Video Anaknya Viral di Medsos, Seorang Ayah di India Tewas Diserang Sekelompok Orang

Pejabat departemen kehutanan mengatakan, macan tutul itu berasal dari Suaka Margasatwa Gibbon yang dekat dengan area kampus. Macan tutul itu sangat agresif, sehingga petugas harus menembakkan tujuh peluru ke udara untuk menakut-nakuti hewan tersebut. “Banyak yang terluka digigit dan perlu dirawat di rumah sakit,” terang Purnima Barua, juru bicara rumah sakit.

Inspektur polisi Lal Meena, menerangkan bahwa upaya untuk menangkap macan tutul itu masih terus berlangsung.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email