oleh

Di India, Pekerjaan Gorong-gorong Dihentikan Selama 54 Hari untuk Hormati Induk Ular yang Mengerami Telurnya

Kabar6-Perusahaan bernama Uralungal Labor Contract Co-operative Society Ltd (ULCCS) memutuskan untuk menghentikan pekerjaan selama 54 hari setelah para pekerja mereka menemukan seekor ular piton yang tengah mengerami 24 butir telurnya dalam gorong-gorong.

Hal itu dilakukan demi menghormati induk ular tersebut. Peristiwa tak biasa ini terjadi di jalan raya empat jalur baru di Distrik Kasargod, Kerala, India. Penghentian pekerjaan sementara dilakukan mulai minggu ketiga pada Maret lalu.

Awalnya, melansir Newindianexpress, para pekerja ULCCS menemukan seekor ular besar tengah berada dalam sebuah lubang yang akan mereka gali. Selanjutnya, mereka menghubungi seorang penangkap ular lokal bernama A. Ameen. Setelah diperiksa, ternyata ular itu tengan mengerami telur-telurnya. Pejabat perusahaan berkerumun dan memutuskan untuk menghentikan pekerjaan gorong-gorong.

Mereka diberitahu untuk tidak mengganggu induk ular sanca. Selain itu, mereka merasa tidak bijaksana bila mengganggu ular yang tengah mengerami telurnya. ** Baca juga: NASA Berencana Pajang Foto Manusia Bugil untuk Menarik Perhatian Alien

Menurut pejabat tinggi Kehutanan, ular sanca diklasifikasikan di bawah Daftar I Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar. Mereka dilindungi selayaknya harimau di India.

Atas izin petugas, begitu telur mulai pecah, Ameen memutuskan untuk memindahkan semua telur ke rumahnya. Ini karena keberadaan induk sanca sudah tidak penting lagi pada tahap tersebut. Ke-24 telur tadi menetas di rumah Ameen.

Bersama dengan pejabat Kehutanan, Ameen melepaskan 15 ular sanca kecil ke dalam hutan. Sisanya akan segera dirilis. Sementara itu, pada Senin (16/5/2022), pekerjaan gorong-gorong dilanjutkan kembali.(ilj/bbs)