oleh

Di India, Mobil Dilapisi Kotoran Sapi untuk Hindari Panas Terik

Kabar6-Ada saja hal tak biasa atau nyeleneh yang dilakukan seseorang sebagai antisipasi terhadap suatu hal atau kondisi tertentu. Itu juga yang dilakukan seorang wanita bernama Sejal Shah.

Demi menghindari teriknya cuaca di Ahmedabad, Gujarat, India, Sejal memutuskan untuk melapisi mobilnya dengan kotoran hewan ternaksapi. Ya, melansir worldofbuzz, wanita itu menutupi seluruh bagian luar mobilnya dengan kotoran sapi. Diketahui, suhu di Gujarat dan beberapa wilayah India lainnya belakangan ini memang sangat panas, di atas 40 derajat Celcius.

Sejal sendiri mengaku terinspirasi dari kebiasaan penduduk pedesaan yang memanfaatkan kotoran sapi untuk menutupi dinding dan lantai rumah mereka selama cuaca ekstrem.

Ide cemerlangnya ini pun disambut positif oleh pengikutnya di Facebook. Salah seorang pengguna Facebook bernama Rupesh Gauranga Das bahkan mengatakan sebagai ‘Penggunaan kotoran sapi terbaik yang pernah saya lihat’. ** Baca juga: Datangi Dokter, Pria Ini Minta Alat Kelaminnya yang Terpotong Disambung Kembali

Diketahui, selain meredam suhu panas akibat cuaca terik, kotoran sapi juga bisa menjadi disinfektan alami dan mengusir nyamuk. Hmm…bagaimana dengan baunya, ya.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru