oleh

Di Banten, Alquran Saku Laris Manis Saat Ramadan

Kabar6-Seiring dengan datangnya bulan ramadan, penjualan Alqur`an ukuran kecil atau Alquran saku laris manis di Kota Serang, Banten.

“Kebanyakan pembelinya dari luar daerah. Kadang juga berasal dari pemilik toko buku untuk dijual kembali, ada anak-anak pasantren yang kebetulan sedang jalan-jalan ke toko buku ini,” ujar Rani, penjaga toko Tisera di Mall Off Serang, Jum’at (19/6/2015).

Selain Alquran saku, buku-buku agama juga laris selama Ramadan yang sebagian besar untuk disumbangkan lagi. Beberapa jenis buku yang laris manis adalah yang diterbitkan oleh Tiga Serangkai, yaitu Mushaf dan Al Bahiyyah.

“Kita biasanya jualan secara grosir. Dalam sehari biasa menjual 450 Al-quran. Sekarang saja, sudah lebih dari 300 yang terjual. Padahal masih siang” ujarnya.

Jajuli pemilik toko mengatakan, setiap bulan ramadhan biasanya pembeli pembeli dalam jumlah banyak untuk di jual kembali atau diberikan untuk sodakoh kepada masyarakat yang kurang mampu. **Baca juga: Program Bupati Zaki Ini Belum Beres.

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan, pihaknya sudah menyiapkan stock hingga 200 dus. Tiap dus berisi 60 sampai 150 Al-quran, tergantung dari ukuran.

“Harga masih stabil. Kita menjual Al-quran kisaran Rp15 ribu hingga Rp900 ribu rupiah, tergantung ukuran dan kualitas kertanya,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru