oleh

Dewan: Memalukan, Peristiwa Penusukan Pejabat Negara Terjadi Banten

Kabar6-Ketua DPRD Banten, Andra Soni menyebut kejadian penusukan yang dilakukan oleh dua pelaku penusukan yang menimpa Menkopolhukam, Wiranto saat berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, pada hari ini adalah sebuah peristiwa yang sangat memalukan bagi daerah.

Menurutnya, hal tersebut seharusnya tidak terjadi, apalagi harus dialami oleh seorang pejabat negara yang sengaja datang ke Banten untuk berkunjung.

Namun, ditengah keramaian dan kerumunan masyarakat yang hadir, justeru hal itu bisa terjadi.

“Prihatin dan sangat menyayangkan atas kejadian ini. Harus lebih waspada karena ada kejadian yang sangat memalukan di Banten. Ada pejabat negara mengalami penyerangan,” kata Andra Soni, kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya, lanjut Andra, dirinya mengaku sempat berdiskusi dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim, meski rapat paripurna dengan pembacaan pandangan fraksi-fraksi di DPRD Banten tentang RAPBD Banten TA 2020 tengah berlangsung.

“Iya tadi pak Gubernur langsung berusaha menyikap persoalan tersebut, langsung berkoordinasi. Mingkin langsung menuju kearah rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.**Baca juga: Penusuk Menteri Wiranto Baru Cerai dengan Istri Pertama.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.(Den)

Berita Terbaru