oleh

Dewan Lama Sempat Bahas APBD Tangsel 2015

Kabar6-Sebelum lengser, ternyata anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2009-2014 sempat membahas draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni 2015.

 

“Tidak apa-apa dewan lama sudah membahas draf APBD 2015. Tapi kita tidak merasa hak kita dirampas oleh dewan lama,” kata Ahadi wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, kamis (2/10/2014).

 

Meski draf APBD 2015 sudah dibahas dewan lama, menurutnya dewan baru akan membahasnya mulai dari nol lagi. Pembahasan, rencananya akan dilakukan Oktober ini.

 

“Kita secepatnya akan bahas bulan Oktober ini sesuai dengan Peraturan Mendagri,” ujar politisi Gerindra ini. **Baca juga: Kencan Ditolak, Pelayan Warem Dianiaya Pelanggannya

 

Menurutnya, penyusunan Rancangan APBD 2015 juga bisa tuntas dibahas paling lambat 30 November 2014. Dengan demikian minggu kedua Desember 2014 Peraturan Daerah Kota Tangsel tentang Anggaran Pen­dapatan Belanja Daerah tahun 2015 bisa ditetapkan.

 

“Hal ini sangat penting mengingat perencanaan merupakan kegiatan yang sangat mendasar. Kita berharap setiap perencanaan ini bisa terealisasi sesuai dengan yang diharapkan. Tidak ada lagi keterlambatan,” katanya.

 

Senada dikatakan Ketua fraksi Hanura, Aguslan Busro. Menurutnya, dewan baru sudah mulai membahas draf APBD 2015.

 

“Ya kita hargailah kinerja dewan lama, kalau memang sesuai dengan RPJMD tapi harus kita lihat dulu apakah sesuai dengan keinginan masyarakat Tangsel. Kita juga sebagai dewan baru juga banyak punya rencana usulan untuk masyarakat,” katanya.(evan)

Berita Terbaru