oleh

Dewan Kesenian Tangsel Lengserkan Agam Pamungkas

Kabar6-Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan (DKTS) selaku organisasi yang menaungi para pelaku seni dan budaya, kini tengah mendapat sorotan.

 

Atas kondisi itu, para penggiatnya langsung membuat petisi untuk melengserkan Agam Pamungkas dari singgasana kursi kepemimpinan, setelah diduga cenderung lebih sibuk pada kegiatan proyek infrastruktur.

 

Kabar6.com belum lama ini juga sudah melihat salinan petisi penyelamatan dari sejumlah pelaku seni dan budayawan, melalui penggalangan tandatangan.

 

Mereka menuntut agar Agam Pamungkas, selaku Ketua DKTS, lengser dari jabatannya. Para seniman dan budayawan itu mengkritisi sikap dan peranan Agam.

 

Mereka bahkan mencoba beraudiensi kepada Walikota Airin Rachmi Diany, dan akhirnya diterima oleh Asisten Daerah II Bidang Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

 

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Tangsel, Yanuar, menyampaikan harapan besar di pelaksanaan Mubes periode 2015-2020 ini. Kedepan, keberadaan Dewan Kesenian harus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangsel.

 

“Hasil Musbes ini, saya berharap semua dapat diakomodir di Dewan Kesenian, semua sanggar tari dan sebagainya. Sehingga kita dapat bersinergi karena banyak penyelanggaraan besar yang harus kerjasama,” harap Yanuar di Musyawarah Besar Seniman Budaya di Kandang Jurang Doank, Ciputat, Minggu (19/4/2015).

 

Harapan lain kepada Dewa Kesenian mampu memberikan masukan kepada Pemkot. Mengelola dan mengembangkan berbagai potensi di Tangsel. Sebab sangat banyak potensi yang belum dikembangkan.

 

“Dewan Kesenian harus benyak memberikan masukan dalam mengembangkan kebudayaan Tangsel. Perbaikan harus ada, jangan stagnan seperti kepengurusan sebelumnya,” imbuh Yanuar. ** Baca juga: Heboh Akik Berlafadz Allah di Pamulang

 

Kemudian, Dewan Kesenian juga harus menjunjung tinggi kekompakan dan kerjasama. “Pembenahan harus mengakomodir seniman dan budayawan. Kalau melihat kemarin, belum bersinergi karena diinternalnya masih jalan masing,” pungkas Yanuar.(yud)

Berita Terbaru