oleh

Destinasi Cikoromoy Milik Pemkab Pandeglang Mirip Hutan Belantara

Kabar6-Lahan milik Dinas Pariwisata Pandeglang di kawasan wisata Cikoromoy, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, tidak terurus. Lahan seluas satu hektar lebih itu terbengkalai dan sudah menjadi hutan belantara.

Lahan di kawasan objek wisata kolam renang Cikoromoy terhampar lahan luas telah dipenuhi rumput liar yang tumbuh tinggi dan menyeramkan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sudah sekitar kurang lebih 10 tahun kawasan itu dibiarkan terbengkalai oleh Dispar Pandeglang. Bahkan dulu di kawasan itu sempat dibangun kolam renang oleh Pemda Pandeglang, tapi tak sampai selesai dan tidak dimanfaatkan.

Salah seorang warga sekitar, Aan mengatakan, sepertinya lahan milik pariwisata itu sudah lama terbengkalai. Karena sejak tahun lalu ia melihat kondisi lahan tersebut sudah seperti itu (hutan, red). Namun ia tidak tahu kenapa lahan tersebut tidak dimanfaatkan.

“Kalau tidak salah itu lahan milik pariwisata. Tapi kondisinya sudah seperti hutan belantara, karena tidak diurus,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Ia melihat, kawasan tersebut punya potensi yang cukup besar. Karena di wilayah ini banyak objel wisata, bahkan lokasi itu berdekatan langsung dengan objek wisata Cikoromoy.

“Kalau dimanfaatkan pasti banyak wisatawan yang berkunjung. Karena di sini (Cikoromoy, red) adalah kawasan wisata,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pandeglang, Asmani Raneyanti mengaku, persoalan itu lain lagi, nanti pihaknya akan membahas setelah pandemi covid-19 berkahir. Ditanya kenapa lahan itu tidak dimanfaatkan dan dibiarkan terbengkalai.

**Baca juga: Rapid Tes Reaktif, 22 Petugas Pilkada Pandeglang Jalani Swab.

Asmani tidak berkomentar terlalu banyak. Ia hanya mengaku akan membahas dilain waktu setelah pandemi berakhir.

“Itu lain lagi persoalannya, nanti kami akan bicarakan setelah pandemi covid-19. Kami akan menyusun anggaran nanti konsepnya seperti apa. Tapi kami membenahi yang ada dulu,” singkatnya. (Aep)

Berita Terbaru