oleh

Desmon Mahesa: Gerindra Punya Modal Kuat di Pilkada 2020

Kabar6-Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon J Mahesa mengatakan Gerindra di Banten memiliki modal kuat untuk maju dalam Pilkada. Terbukti saat Pileg dan Pilpres lalu, partai besutan Prabowo itu menang telak di Banten.

Berbagai langkah penjaringan untuk mendapatkan pinangan dalam Pilkada 2020 telah dilakukan partainya, dengan membuka pendaftaran, dialog publik dan terakhir akan dilakukan survei untuk mengukur tingkat keterkenalan dan keterpiliham para calon yang telah mendaftarkan diri ke Gerindra.

“Dari survei yang muncul akan kita undang lagi satu persatu untuk melihat apa mereka sudah punya partai atau belum. Ya kalau mau jadi bupati, partai pendukung nya belum jelas gimana? Kita lihat dari survei, mungkin enggak dia menang?,” kata Desmon J Mahesa, ditemui dikediamannya, Minggu (16/02/2020).

Desmon mengaku partainya akan menentukan pilihan secara rasional dan tidak menekankan kadernya harus maju sebagai calon kepala daerah. Namun ada opsi lain, jika tidak ada yang calon mumpuni, maka dia akan membangun koalisi dengan partai politik (parpol) lain dan mengusung calon bersama partai lainnya.

**Baca juga: DPP Gerindra Serahkan Penentuan Balon Pilkada Ke DPD Banten.

Dia menekankan agar seluruh kader Gerindra, terutama yang nerada di daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020, untuk terus menyerap aspirasi masyarakat agar bisa menentukan sikap dan pilihan bakal calonnya. Pihaknya juga akan menggelar survei internal untuk mengetahui keinginan dari para kadernya, kepala daerah seperti apa yang di dukungnya.

“Karena kami mendukung yang menang dalam rangka memberi nilai tambah pada masyarakat. Kita tidak lihat calonnya, tapi kita rasional. Kalau enggak, kita dorong sendiri bekerjasama dengan (parpol) yang lain, kita bisa maju sendiri,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru