oleh

Desember, Kereta Bandara Berlakukan Tarif Promo Rp30.000

Kabar6-Ditargetkan, pembangunan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bakal rampung dan siap dioperaiskan pada awal Desember 2017 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, bila tidak ada aral melintang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan langsung meresmikan Kereta Api Bandara Soetta tersebut.

“Targetnya Kereta Api ini bisa kita operasikan pada awal Desember nanti. Sekarang kesempatan bagi PT Railink untuk melakukan uji coba,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat meninjau proses persiapan pengoperasian Kereta Bandara Soetta, beberapa waktu lalu.

Pengoperasiannya dari rute Stasiun Sudirman Baru-Duri-Batuceper-Bandara Soetta. Dan mulai resmi beroperasi pada 1 Desember 2017 mendatang.

“Kita berharap, kereta bandara bisa menyedot 30 persen penumpang yang menuju ke Bandara Soetta,” ucapnya.**Baca juga: Hari Ini, Uji coba Kereta Bandara Soetta.

Pada Desember, Kereta Api Bandara masih akan memberlakukan tarif promo sebesar Rp30.000 per penumpang. Sedangkan tarif normal baru akan berlaku pada 1 Januari 2018.

Diketahui, Sabtu (25/11/2017) hari ini, Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan di uji coba. Ujicoba ini sedianya dilakukan tertutup dan tanpa membawa penumpang kecuali petugas tekhnisi.(BL/bbs)

Berita Terbaru