oleh

Desak Periksa Gubernur Banten, Warga Banten Bakal Geruduk KPK

Kabar6-Ratusan massa yang tergabung dalam wadah Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan Banten (GMP2B), bakal menduduki gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Mereka, mendesak lembaga antirasuah, agar memeriksa Gubernur Banten, Rano Karno, karena diduga kuat terlibat dan menjadi aktor intelektual dibalik aksi penyuapan terhadap sejumlah anggota DPRD Provinsi Banten, guna memuluskan rencana pembentukan Bank Banten.

“Ya, Kamis (10/12/2015) pekan depan, kami siap geruduk KPK, untuk mendesak sekaligus memberi dukungan, agar Gubernur Rano ditangkap,” ungkap Koordinator GMP2B, Saepudin Juhri, kepada Kabar6.com, Sabtu (5/12/2015).

Menurut Juhri, kasus penyuapan terhadap para wakil rakyat yang ada di Badan Anggaran DPRD Banten ini, merupakan persoalan serius dan tak boleh dibiarkan satu orang pun lolos dari jeratan hukum.

Semua orang yang turut serta terlibat dan menikmati uang haram tersebut, baik dari Eksekutif dan Legislatif, harus diproses secara hukum sesuai dengan perbuatannya, tanpa pandang bulu.

“KPK, jangan ada tebang pilih. Kasus ini, harus diusut tuntas dan dibuka ke publik, supaya masyarakat Banten mengetahui perkembangan penanganan perkar itu,” katanya.(fir/din)

Berita Terbaru