oleh

Desain Taman Menurut Feng Shui

Kabar6-Zaman sekarang, banyak rumah yang memiliki taman, baik yang terletak di halaman depan, samping, bahkan di belakang rumah.

 

Taman dibuat selain untuk mempercantik rumah, juga berfungsi sebagai paru-paru rumah, agar udara di sekitarnya senantiasa terjaga kebersihannya.

 

Bagaimana sih sebenarnya desain rumah yang disarankan menurut feng shui?

 

Desain taman yang disarankan fung shui adalah berada di depan rumah. Pilihlah jenis tanaman hias seperti pinus, bunga krisan, magnolia putih, lotus, dan anggrek.

 

Hindari meletakkan pohon di taman depan, karena akan menutupi cahaya matahari masuk dalam rumah. Hal ini dipercaya akan mengurangi energi dan motivasi bagi penghuni rumah.

 

Selain itu, pohon melambangkan keamanan sehingga selayaknya diletakkan di bagian belakang rumah. Tanaman yang berada dalam taman pun harus senantiasa sehat. Tanaman yang kering dipercaya dapat membawa nasib buruk.

 

Anda pun dapat menambahkan air mancur atau kolam ikan, yang diyakini dapat membangun keseimbangan alami, serta dapat memberikan keberuntungan finansial untuk penghuni rumah. Meletakkan sebuah patung di samping kolam pun dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi pemilik rumah.

 

Pilihlah lampu taman yang tidak terlalu terang cahayanya. Jika Anda ingin meletakkan kursi pada taman, sebaiknya yang terbuat dari bahan kayu, dengan warna cerah, agar dapat memberikan energi positif. ** Baca juga: Pancing Kehadiran Buah Hati Melalui Feng Shui

 

Penerapan feng shui pada taman dipercaya akan membeikan rasa nyaman untuk penghuni rumah. (ilj/bbs)

Berita Terbaru