oleh

Desa Pesisir Banten Bakal Dibedah

Kabar6-Guna memperbaiki taraf hidup masyarakat nelayan, tiga Kementrian yang bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten serta Pemda Pandeglang, bakal melakukan bedah desa di pesisir Banten.

 

 

Sedianya, bedah desa akan dilakukan di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

“Rencana kegiatan operasi bakti TNI AL ini akan menggandeng Kemenko Maritim, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Panglima TNI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemda Pandeglang,” kata Sekda Banten, Kurdi Matin, Senin (30/3/2015).

 

Kegiatan yang akan berlangsung pada 7 April 2015 mendatang, fokus pada pembangunan fisik di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

 

Sejumlah sarana yang akan dilakukan adalah, renovasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), renovasi temat ibadah, renovasi madrasah, memperbaiki sarana pendidikan, membangun rumah pintar, dan memberikan bantuan untuk perpustakaan.

 

Provinsi Banten yang memiliki garis pantai 500 kilometer lebih di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, juga akan membuat sarana dan prasarana kebersihan masyarakat umum.

 

Seperti, membangun Mandi Cuci Kakus (MCK), pembangunan rumah nelayan, dan pembuatan sistem pengolahan air laut menjadi air bersih.(ADV)

Berita Terbaru