oleh

Desa Kosambi Timur Gelar Lomba Mobile Legends, Anak Muda Diminta Jauhi Narkoba dan Tawuran

Kabar6-Dalam rangka mencegah kenakalan remaja sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Desa Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang menggelar perlombaan game mobile legends bagi para anak muda.

Kepala Desa Kosambi Timur, Hasanudin mengatakan, 77 anak muda yang terbagi dalam 14 kelompok mengikuti perlombaan tersebut. Perlombaan yang digelar itu merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan terkait berhubungan dengan teknologi.

“Mereka sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Tentunya langkah ini sangat positif, di zaman era digital ini kaum milenial pedesaan harus memanfaatkan teknologi agar tidak ketinggalan informasi ke depannya,” ujar Hasanudin.

Dalam mengenalkan era digital di pedesaan, kata Hasanudin, pihaknya menggelar perlombaan game online berjenis mobile Legends kepada para warganya.

“Memasuki era digital jangan sampai masyarakat pedesaan buta akan teknologi. Dengan diadakannya perlombaan Mobile Legends ini, diharapkan anak-anak muda di pedesaan bisa mampu bersaing ke jenjang lebih tinggi dan menjauhkan narkoba serta tawuran,” katanya.

**Baca juga: Aktivis Tagih Hasil Investigasi soal Pemberian Obat Kadaluarsa

Peserta lomba Mobile Legends, Dava menyampaikan, dirinya sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Perlombaan ini merupakan pertama kalinya digelar di Kosambi, lantaran pada tahun-tahun sebelumnya selalu mengadakan perlombaan tradisional.

“Di sini kepala desanya men-support dengan adanya perkembangan zaman atau melek teknologi, agar pemuda di sini juga tidak ketinggalan zaman. Sangat mendukung adanya lomba ini, untuk mencegah tawuran. Sekarang sudah 2022, masa harus melawan dengan bangsanya sendiri. Lebih baik mengembangkan teknologi untuk bangsa kita,” tandasnya. (Oke)