oleh

Desa di Polandia Ini Beri Hadiah untuk Warga yang Punya Anak Laki-laki

Kabar6-Hal tak biasa terjadi di Miejsce Odrzanskie. Desa kecil yang terletak di selatan Polandia dan berbatasan dengan Republik Ceko ini menawarkan hadiah bagi warganya yang mempunyai anak laki-laki.

Mengapa demikian? Rupanya dalam sembilan tahun terakhir, melansir Odditycentral, tidak ada anak laki-laki yang lahir di sana. Dan bocah termuda yang ada di desa tersebut berusia 12 tahun. Kebanyakan penduduk dengan total populasi 300 orang itu adalah kaun hawa.

Kepala Desa bernama Rajmund Frischko, mengatakan bahwa anomali itu tidak terjadi baru-baru ini setelah memeriksa catatan sejarah dan akta kelahiran yang ada.

“Di desa ini, anak perempuan yang terus lahir sementara bocah laki-laki begitu jarang. Bagaimana menjelaskan teka-teki ini pun saya tidak tahu,” ujar Frischko.

Kabar tentang anomali itu pun menjadi viral di Polandia, dan menarik perhatian Kepala Genetik Medis Universitas Warsawa, Profesor Rafal Ploski.

Dikatakan, perlu melihat catatan sejarah sekaligus mengecek statistik kelahiran untuk mengungkap apakah orangtua dari gadis itu mempunyai keterkaitan.

“Langkah berikutnya adalah melakukan wawancara akurat dengan orangtua dan anak, dan melihat iklim sekitar. Baru dari sana misteri itu bisa terpecahkan,” jelas Ploski.

Sementara itu, Frischko yang juga ayah dua perempuan ini tidak menyebutkan hadiah apa yang akan diberikan. Ia hanya berjanji akan memberi hadiah yang sangat ‘menarik’. ** Baca juga: Rusia Punya 3 Teknik Pemakaman yang Unik

Hmm…kira-kira apa, ya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru