oleh

Densus 88 Tangkap Lima Tersangka Teroris Jaringan NII di Tangerang

Kabar6-Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap kelompok teroris di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Penangkapan terhadap lima tersangka teroris yang merupakan kelompok jaringan teroris Negara Islam Indonesia (NII).

“Dilakukan oleh penyidik Densus 88 pada hari Minggu tanggal 3 April kurang lebih jam 7,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, ini merupakan hasil pengembangan penangkapan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di wilayah Sumatera Barat.

“Selanjutnya nanti saat ini dilakukan penelusuran dan pendalaman tentang peran-peran dan keterlibatan tersangka tersebut. Nanti kita akan sampaikan kemudian,” terang Ramadhan.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, ada empat orang tersangka yang diciduk dari wilayah di Kota Tangsel. Yakni, empat orang di Kecamatan Pamulang, Setu, dan Serpong Utara. Satu orang lagi di Kota Tangerang.

**Baca juga: Ramadan, Ini Menu Takjil Favorit Pilar Saga Ichsan

Sebelumnya, pada akhir Maret kemarin Densus menangkap 16 tersangka teroris di Sumatera Barat. Peranan mereka mulai dari perekrutan hingga berniat menggulingkan pemerintahan.

NII merupakan gerakan pemberontak bersenjata yang dipimpin oleh Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo. Dia telah ditangkap dan dieksekusi pada 1962 silam. Gerakan ini kemudian pecah menjadi Jamaah Islamiyyah.(yud)

Berita Terbaru