oleh

Demonstrasi Pemuda Pancasila Bikin Macet Polda Banten Lakukan Ini

Kabar6 – Polemik pernyataan Junimart Girsang yang kemudian di telah meminta maaf, membuat ratusan massa dari Pemuda Pancasila (PP) berdemonstrasi di depan kawasan KP3B, Kota Serang, Banten. Massa aksi membuat lalu lintas macet, sehingga polisi harus melakukan rekayasa.

“Saya perintahkan personel segara atur arus lalu lintas agar kegiatan unras tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas,” ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, Senin (29/11/2021).

Polisi melati tiga itu meminta massa aksi tidak membuat kemacetan dan tertib dalam menyampaikan aspirasinya, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum.

“Aksi Ormas Pemuda Pancasila yang melaksanakan unras harus dilaksanakan dengan tertib dan tidak boleh mengganggu ketertiban umum,” terangnya.

**Baca juga: Polda Banten Tes Swab Acak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Demonstrasi ditengah pandemi covid-19 dan perjuangan pemerintah mencegah gelombang ke tiga corona, harus dilakukan dengan prokes ketat. Setidaknya, pada massa aksi wajib menggunakan masker.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten dengan tetap patuh protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Senin (29/11/2021).(Dhi)