oleh

Demokrat Tunjuk Nawa Said Dimyati untuk Calon Pimpinan DPRD Banten

Kabar6-Partai Demokrat akhirnya menunjuk Nawa Said Dimyati sebagai calon pimpinan DPRD Banten dari partai berlambang Mersi tersebut. “Berdasarkan SK yang telah keluar, nama Nawa Said Dimnyati yang akan diusulkan menjadi Capim DPRD Banten untuk partai Demokrat,” ujar Ketua Bapilu DPD Demokrat Banten Azwar Anas, kepada Kabar6.com, Kamis (12/9/2019).

Dengan lengkapnya SK Capim dari kelima Partai pemenang Pemilu 2019 itu, selanjutnya DPRD Banten akan mengajukannya ke Mendagri agar bisa segera disahkan, disusul agenda selanjutnya upembahasan alat kelengkapan dewan (AKD).

Sebelumnya Rapat Paripurna DPRD Banten dengan agenda rapat usulan lima calon pimpinan (Capim) DPRD Banten batal digelar hari ini, Kamis (12/9/2019) karena SK capim dari Partai Demokrat tak kunjung turun.

Padahal dibentuknya alat kelengkapan dewan ini diharapkan Pemprov Banten bisa mempercepat pembahasan RAPBD 2020.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Muhtarom mengaku pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Banten 2020 masih menunggu alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Banten selesai dibentuk. Hingga kini, DPRD Banten baru selesai membentuk fraksi-fraksi sedangkan untuk pimpinan definitif dan komisi belum dibentuk.

**Baca juga: Masalah Infrastruktur Ancam Pilkada Pandeglang 2020, Sikap Banten?.

Menurut Muhtarom, untuk pembahasan RAPBD 2020, Pemprov Banten masih menunggu AKD selesai dibentuk. Pihaknya berharap pembahasan bisa selesai pada Oktober nanti.“Kita sih harapannya bulan ini sudah bisa berproses (pembahasan, red). Jadi Oktober paling tidak sudah bisa ditetapkan. Secara ketentuan akhir November. Tapi lebih cepat labih bagus,” katanya.(Den)

Berita Terbaru