oleh

Demokrat Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilkada Pandeglang

Kabar6- Jelang Pilkada Pandeglang, Partai Demokrat belum menentukan arah dukungan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang. Kendati sebelumnya Demokrat telah melakukan penjaringan. Artinya dari empat daerah di Banten yang menyelenggarakan Pilkada, hanya Pandeglang yang belum menentukan dukungan.

Ketua DPC Demokrat Pandeglang Yoyon Sujana menerangkan, ada sejumlah alasan kenapa Demokrat sampai saat ini belum menentukan dukungan terhadap calon.

“Kami belum melakukan langkah-langkah seperti fit and proper test, hasil survei (para calon) juga kami belum dapatkan,” kata Yoyon,Rabu (10/6/2020).

Yoyon mengatakan, ada enam orang yang mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diselenggarakan Demokrat beberapa waktu lalu. Keenam orang tersebut diantaranya, Irna Narulita, Thoni Fathoni Mukson, Aap Aptadi, Sahrudin, Ferdi Ligaswara dan Herman Firdaus.

Dari keenam orang tersebut, kata dia, dua orang yang sudah terang-terangan mengundurkan diri, seperti Herman Firdaus dan Sahrudin. Dari empat orang yang tersisa akan dikerucutkan menjadi dua orang yang nantinya bakal Yoyon sodorkan ke DPP untuk direkomendasikan.

**Baca juga: Belasan Wartawan Pandeglang di Rapid Test, Hasilnya ?.

“Dari empat orang ini untuk dua kami sedang proses, kemungkinan dua minggu kedepan akan ada keputusan,”ujarnya.

Saat ditanya apakah dukungan partai berlambang segitiga Marcy besutan Susilo Bambang Yudhoyono akan berlabuh ke calon petahana. Yoyon menjawab diplomatis.

“Siapapun mungkin, tidak ada yang terkecil tergantung pimpinan pusat yang memutuskan,”tutupnya.(Aep)

Berita Terbaru