oleh

Demo Tolak Kenaikan BBM Ricuh di Tugu Adipura

Kabar6-Aksi demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Komite Rakyat Tangerang di Simpang Tugu Adi Pura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, berlangsung ricuh.

Para pendemo nampak terlibat bentrok dengan anggota kepolisian setempat, yang mengawal jalannya aksi, Senin (17/11/2014), saat tengah melakukan aksi treatrikal pembakaran keranda mayat.

Petugas kepolisian yang hendak melarang dihalangi mahasiswa, agar tetap menyulutkan api hingga keranda terbakar.  Dan, saat itu lah mahasiswa dan petugas kepolisian bersitegang.

Koordinator aksi Febi mengatakan pihaknya terus melakikan demo menolak kenaikan BBM. Pasalnya jika kenaokan BBM terjadk akan berdampak pada biaya pendidikan.

“Rakyat akan merasakan betul pendidikan yang mahal. Jadi kita tidak akan pernah mendukung pemerintah menaikkan harga BBM,” katanya. **Baca juga: Tolak BBM Naik, Buruh Setengah Telanjang di Puspemkot Tangerang.

Di hari Mahasiswa Internasional ini, pihaknya juga menyerukan penolakan privatisasi pendidikan. Karena berdasarkan pada UU no 20/2003 tentang sistem pendidikan nasional, negara melepas tanggung jawabnya terhadap sektor pendidikan, dengan melibatkan orang tua murid ikut bertanggung jawab dalam pembiayaan pendidikan.

“Itu yang menjadi dasar bagi pihak sekolah melakukan pungutan-pungutan terjadap orang tua siswa, meskipun pemerintah telah menggratiskan biaya sekolah hingga SMA,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru