oleh

Demo Kantor PLN, Massa Desak Penuntasan Kasus Tewasnya Remaja Tersengat Listrik di Cihara

Kabar6-Kantor UP3 Banten Selatan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, didemo massa dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM), Selasa (2/11/2021).

Demonstrasi yang dijaga aparat kepolisian itu terkait dengan tewasnya seorang remaja dan 5 ekor kerbau yang digembalanya setelah tersengat aliran listrik dari kabel yang menjuntai di area persawahan, di Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, pada Jumat (20/8/2021) lalu. **Baca Juga: Ratusan Aparat Amankan Massa Demo yang Bergerak ke Kantor Gubernur Banten

“Kematian remaja Jeri dan 5 ekor kerbaunya dugaan kami karena adanya kelalaian dari pihak PLN karena di lokasi kabel listrik yang di atas menjuntai ke bawah sehingga area sawah yang basah teraliri listrik,” kata Yani korlap aksi.

Hampir 3 bulan insiden tersebut terjadi, namun sayangnya menurut Yani belum ada perkembangan yang signifikan mengenai penanganannya oleh pihak kepolisian.

“Padahal sudah jelas ada unsur pidananya, Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang meninggal dunia. Tapi sampai saat ini kita tidak tahu bagaimana kelanjutannya, ini yang kami pertanyakan,” tegas Yani.

“Kami berharap kasus kematian remaja itu dapat sesegera mungkin dituntaskan oleh penegak hukum,” tambahnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana K3L UP3 Banten Selatan Muhammad Rodi Maeza mengatakan, terkait kasus tersebut, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Lebak.

“Kami tidak bisa menyampaikan keterangan lebih banyak ya, karena kasus itu sedang ditangani oleh Polres Lebak,” kata Rodi kepada wartawan.

Rodi menuturkan, meski masih dalam penanganan pihak kepolisian, PLN telah memberikan santunan kepada keluarga Jeri.

“Walaupun dari polres juga belum ada hasilnya seperti apa, tapi itikad baik kami atas dasar kemanusiaan kami berikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan. Terkait dengan kelayakan atau kelangsungannya salah satunya seperti bantuan modal usaha dan sebagainya,” tutur Rodi.(Nda)

Aksi demonstrasi di depan kantor PLN UP3 Banten Selatan terkait tewasnya remaja yang tersengat listrik di area persawahan, Cihara, Lebak.(Nda)

Berita Terbaru