oleh

Demo Buruh Pabrik Sepatu Nike Ricuh, 3 Orang Luka-luka

Kabar6-Demo susulan yang dilakukan karyawan PT Pratama Abadi Industry (PAI) di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), berakhir ricuh, Sabtu (4/8/2012).

Bahkan, kantor SPSI yang berada di dalam lingkungan pabrik sempat menjadi sasaran amuk buruh pendemo, hingga bagian kaca dan ruangan berantakan.

Informasi yang didapat kabar6.com, selain merusak kantor SPSI, buruh juga sempat memukuli 3 orang dari pihak managemen pabrik, yaitu Lutfi, Popon dan Jonatan.

Ketiganya yang menderita luka-luka itu juga sempat dilarikan ke klinik yang berada tak jauh dari pabrik yang memproduksi sepatu merek Nike tersebut.

Salah seorang karyawan PT PAI yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa luka yang paling parah dialami Jonatan dengan kondisi hidung patah.

Sementara, Humas Polsek Serpong, Aiptu Wahyu saat dihubungi kabar6.com membenarkan adanya kericuhan dalam demo susulan di PT PAI tersebut.

“Benar ada 3 orang dari pihak menejemen yang menjadi korban pemukulan. Tapi, mereka juga tidak menuntut,” kata Wahyu saat dihubungi, Minggu (5/8/2012).(turnya)

 

Berita Terbaru