oleh

Demkina, Wanita Asal Rusia yang Miliki Mata dengan Kemampuan Seperti X-ray

Kabar6-Natasha Demkina, seorang wanita asal Rusia memiliki kemampuan yang sangat langka dan sangat mengagumkan. Ya, Demkina, memiliki mata berkemampuan seperti X-ray.

Demkina, melansir Livescience, sempat menghebohkan dunia dengan kemampuan uniknya yaitu mampu mampu melihat bagian tubuh manusia dan mendiagnosa penyakit. Kabar tentang kemampuan luar biasa Demkina pun menyebar luas ke berbagai negara, hingga beberapa kali diundang untuk menjalani riset di London dan New York.

Kemampuan unik Demkina yang lahir di Saransk, Rusia, pada 1987 pertama kali diketahui ketika berusia 10 tahun. Saat itu, Demkina memberi sang ibu mengenai struktur tubuh manusia.

Awalnya, ibunda Demkina ingin menyembunyikan kemampuan penglihatan super yang dimiliki sang anak. Namun, ‘keistimewaan’ Demkina akhirnya terdengar hingga ke luar negeri, hingga membuat para ilmuwan tertarik.

Undangan pertama datang dari Inggris dan Amerika Serikat. Di sana, Demkina diminta untuk mendiagnosa penyakit yang diderita oleh sejumlah orang. ** Baca juga: Solusi untuk Para Pekerja yang Mengantuk, Perusahaan di Jepang Bikin Kotak Tidur Berdiri

Di London, Demkina membuat para ilmuwan Inggris takjub dan mengakui kehebatan gadis ini. Sayang, para ilmuwan Amerika Serikat justru kurang puas dengan hasil diagnosa Natasha.

Sementara ilmuwan Jepang juga mengundang Demkina ke Tokyo. Saat uji coba, ada berbagai macam hal bisa dilihat oleh Demkina, mulai dari pasien yang memiliki lutut palsu, letak organ tubuh yang asimetris, melihat tahap awal seseorang yang hamil hingga patologi dari janin.

Kemampuan penglihatan Demkinab ini menggegerkan dunia medis dan masih menimbulkan pro dan kontra akan kebenaran dari penglihatan bak X-ray tersebut.

Demkina juga diundang ke berbagai acara TV, salah satunya adalah Discovery Channel. Pada 2006, Demkina mendirikan pusat diagnostik penyakit spesialis dalam yang disubsidi oleh Pemerintah Rusia.(ilj/bbs)