oleh

Demi Mangga, Seekor Gajah Nekat ‘Panjat’ Tembok Setinggi 1,5 Meter

Kabar6-Tampaknya gajah yang satu ini memang doyan makan mangga, hingga tak ada seorang pun yang bisa menghalanginya untuk menikmati lezatnya buah tersebut.

Sebuah aksi kocak yang dilakukan seekor gajah terekam kamera. Gajah di taman nasional Zambia, melansir Upi, tertangkap kamera sedang memanjat dinding untuk mencuri beberapa mangga dari pondok safari. Video yang kemudian menjadi viral ini diposting oleh The Bushcamp Company ke YouTube.

Diperlihatkan seekor gajah jantan besar memanjat tembok setinggi 1,5 meter di luar Mfuwe Lodge di Taman Nasional Lungwa Selatan. Para pekerja mengatakan, gajah mencuri beberapa mangga dari pondok sebelum naik kembali ke dinding kandang. ** Baca juga: Sup Kelelawar dan Ular Miliki Arti dalam Tradisi Masyarakat Tiongkok

Manajer pondok bernama Ian Salisbury mengatakan, para tamu pondok terhibur oleh manuver gajah tersebut. “Dia hanya memilih rute yang paling langsung dan membuat dirinya tepat di rumah. Para tamu sangat senang dengan gagasan gajah itu naik tembok untuk mengambil mangga,” kata Salisbury.

Meskipun bertubuh besar, ternyata gajah tidak kalah gesit saat memanjat tembok.(ilj/bbs)

Berita Terbaru