oleh

Demi Lindungi Mobil Mewah, Pohon di Perumahan Bristol Dipasangi Paku Anti Burung

Kabar6-Warga di perumahan eksklusif di Bristol, Inggris, mendapatkan kecaman dan kritikan warganet dunia. Apa yang telah terjadi? Rupanya, sebagian warga di perumahan ini memasang paku anti burung pada pohon yang tertanam di sekitar rumah mereka. Usut punya usut, hal itu dilakukan demi melindungi mobil mewah milik mereka.

Akibatnya, seperti dilansir Independent, burung liar yang ada di perumahan ini mencari tempat hidup dan tempat tinggal lain. Burung-burung yang harusnya mendapat tempat tinggal nyaman mau tak mau harus mencari tempat atau pohon lain sebagai tempat bertengger dan beristirahat.

Diketahui, paku anti burung umumnya dipasang pada bangunan, jendela atau sekolah demi kenyamanan bersama. Jadi ketika paku anti burung dipasang pada ranting dan dahan pohon, perbuatan ini terbilang cukup keterlaluan, karena pohon adalah sebaik-baik tempat bagi burung untuk tinggal dan berlindung.

“Saya sadar pemilik rumah memiliki hak tentang apapun yang ada di sekitar rumah mereka. Tapi, apa yang mereka lakukan terhadap pohon di sekitar rumah demi melindungi mobil mewahnya dari kotoran burung, ini sungguh mengerikan sekaligus memalukan. Pohon-pohon secara harfiah tidak lagi bisa dijadikan tempat tinggal burung. Kita harus sadar bukan hanya pohon yang perlu dilindungi demi masa depan dunia ini, tapi juga satwa liar di luar sana,” kata Paula O’Rourke, seorang politikus sekaligus pencinta lingkungan setempat.

Beberapa foto mengenai pemasangan paku anti burung di pohon ini juga diposting oleh pengguna twitter bernama Jennifer Garrett dan Rossalyn Warren di akun twitter mereka. Postingan mereka telah di-retweets lebih dari tiga ribu kali, mendapat ribuan komentar dan like dari netizen di seluruh dunia. ** Baca juga: Prakash Ubah Rumahnya Jadi Seperti Kebun Binatang

Bagaimana menurut Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru