oleh

Demi Konten Medsos, Influencer India Pura-pura Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Kabar6-Seorang influencer India bernama Ifran Khan (28) ditangkap polisi karena berpura-pura menabrakkan diri ke kereta api, dalam sebuah konten video yang diunggah ke akun YouTube miliknya, Iffy Khan

Apa yang dilakukan Ifran ini dinilai menginspirasi orang untuk bunuh diri. Setelah penangkapan dirinya, Ifran pun meminta maaf kepada masyarakat, sekaligus menghapus unggahannya.

Dalam unggahan video tersebut, melansir Vice, adegan dimulai saat Ifran duduk di tepi rel kereta api sambil berbicara dengan seorang wanita melalui telepon. Selanjutnya, dengan sentuhan editan dan efek khusus, Ifran bunuh diri dengan menabrakkan diri di depan kereta api yang melintas. Tak hanya dalam akun YouTube, Ifran pun mengunggah ‘insiden’ itu di Instagram.

Polisi menangkap Ifran setelah unggahan tersebut viral di Twitter. Petugas mendakwa Ifran karena melakukan tindakan yang membahayakan nyawa orang lain dan diri sendiri, juga ketidaktaatan terhadap ketertiban.

Ia juga didakwa karena menerbitkan pernyataan yang berisi rumor atau berita yang mengkhawatirkan dengan maksud menghasut untuk melakukan pelanggaran.

Setelah mendapatkan kecaman keras dan membuat kerabat percaya dia tewas bunuh diri, Ifran segera menghapus unggahan tersebut. Ifran mengaku dia tidak berniat buruk atau mendorong orang dengan bunuh diri.

“Orang-orang memahaminya dengan cara yang salah dan mengira saya mendorong orang untuk bunuh diri jika seorang gadis menolak mereka,” katanya. ** Baca juga: Penggali Sumur di Sri Lanka Temukan Cluster Batu Safir Bintang Terbesar di Dunia

Ifran berkilah, video tersebut sebenarnya merupakan bagian pertama dari serangkaian video yang selanjutnya akan dibuat. Pada bagian kedua, Irfan akan beradegan bangun dari mimpi buruk tersebut dan melihat wajah orangtua.

“Pesan dari serangkaian video nantinya yakni untuk memotivasi dan memberitahu orang-orang untuk tidak bunuh diri,” terangnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru