oleh

Demi Kesehatan Mental, 4 Selebriti Ini Pernah ‘Istirahat’ dari Medsos

Kabar6-Sudah tidak bisa dipungkiri, media sosial (medsos) sudah menjadi bagian gaya hidup masa kini. Media sosial seakan menjadi sarana bagi kita untuk mengekpresikan diri dan juga sebagai media pertukaran informasi yang sangat cepat.

Di sisi lain, ada banyak hal negatif termasuk ujaran penuh kebencian yang bisa disebarkan lewat medsos. Nah, karena pernah merasakan ‘kejamnya’ jari-jari warganet di medsos yang berdampak pada pikiran dan kesehatan mental, empat selebriti ini pernah ‘istirahat’ untuk beberapa waktu dari media sosial. Dikuti dari beberapa sumber, ini dia empat selebriti yang dimaksud:

1. Lili Reinhart
Lili yang berusia 22 tahun ini memutuskan cuti dari Twitter. Aura negatif yang diterima, mulai dari fakta bahwa ia adalah pacar Cole Sprouse, attitude-nya tentang berat badan, hingga opini yang beredar, membuat Lili tak kuat menghadapi ‘serangan’ warganet.

2. Sarah Hyland
Sarah memutuskan berhenti untuk sementara waktu dari Twitter setelah serangan warganet saat wanita itu menuliskan bahwa sepupunya yang berusia 14 tahun meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Dalam cuitan yang sama, Sarah meminta sumbangan via halaman GoFundMe bagi keluarga sang sepupu untuk biaya pemakaman.

Hal inilah yang membuat pengguna Twitter mengkritik Sarah habis-habisan dengan mengatakan bahwa ia sungguh pelit karena malah menyuruh orang lain untuk menyumbang, padahal ia sendiri adalah seorang aktris terkenal.

3. Pete Davidson
Pria yeng merupakan basis penggemar Ariana Grande ini adalah salah satu stan paling agresif. Ketika Pete masih bersama Ari, penggemar sang diva pop ini tak jarang menghujat sang pemeran SNL dengan mengatakan bahwa ia tak pantas mendapatkan Ariana. Tak heran jika Pete sempat menghapus seluruh isi Instagram-nya. Terlebih Pete memang didiagnosis memiliki penyakit mental.

4. Millie Bobby Brown
Aktris remaja ini juga sempat jadi korban bullying warganet gara-gara pacaran (kemudian putus) dengan Jacob Sartorius. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena Millie kini sudah aktif lagi menggunakan Twitter. ** Baca juga: Cara Canggih Tanam Sayuran Lewat Bantuan Komputer

Apakah Anda pun pernah melakukan hal yang sama seperti mereka? (ilj/bbs)

Berita Terbaru