oleh

Demi Hormati Kota Tempat Tinggalnya, Ermei Bangun Istana Keramik Rp12 Miliar

Ermei di depan istana keramik.(Odditycentral)
Ermei di depan istana keramik.(Odditycentral)

Kabar6-Ada banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud rasa cinta dan hormat kepada kota tempat tinggal kita. Salah satu cara unik dilakukan oleh Yu Ermei (86).

Tidak tanggung-tanggung, wanita asal Jingdezhen, Tiongkok bagian timur ini membangun istana dari keramik dengan menghabiskan dana sekira Rp12 miliar, selama kurang lebih lima tahun.

Detail keramik yang sangat indah.(Odditycentral)
Detail keramik yang sangat indah.(Odditycentral)

Diketahui, Kota Jingdezhen dikenal sebagai kota produsen porselen di Tiongkok. Dilansir Odditycentral, Ermei telah tinggal di kawasan tersebut sejak berusia 12 tahun.
Karena itulah sebagai rasa cintanya, ia ingin meninggalkan sesuatu untuk menghormati kota yang telah membentuk keberadaannya. Ermei sendiri telah mengumpulkan keramik dan porselen selama 30 tahun. Koleksinya inilah yang dipakai untuk membangun istana keramik.

Istana keramik ini tersusun lebih dari 60 ribu keping porselen. Tanah yang menjadi lokasi membangun seluas 1200 meter persegi. Tidak semuanya berbentuk keramik utuh, karena ada pecahan porselen sebanyak 80 ton. ** Baca juga: Lucu, Piring Kuning Ini Selalu Jadi Tempat Makan Sehgal Selama Keliling India  

Ermei herharap istana keramik itu akan menarik wisatawan dan memperbaiki kehidupan penduduk setempat. Ya, tujuan yang sangat mulia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru