oleh

Delapan Penambang Korban Longsor Berhasil Diidentifikasi

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dari total 11 penambang yang menjadi korban longsor Sungai Blok Cikopo, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten pada Selasa (6/12/2016) kemarin, delapan diantaranya sudah berhasil diidentifikasi.

Dan, jumlah korban tewas diperkirakan bisa saja bertambah, jika material longsoran terus digali oleh para relawan untuk mencari korban dan membersihkan material kumpulan.**Baca juga: Korban Longsor di Lebak Bertambah.

“Sudah delapan orang yang terindentifikasi, tiga lagi masih belum. Kemungkinan korban masih bisa bertambah, karena proses pencarian masih terus dilakukan,” kata AKP Hero, Kapolsek Cibeber, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (07/12/2016).**Baca juga: Aktivitas Tambang Emas Liar Jadi Penyebab Longsor di Lebak.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa penambang emas yang biasa disebut gurandil sebanyak empat orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka. Kini bertambah menjadi 11 orang korban jiwa dan empat luka-luka.**Baca juga: Longsor Timbun Penambang Emas di Lebak, Empat Tewas Tiga Luka.

Perlu diketahui bahwa dahulu pernah berdiri tambang emas Nasional di Cikotok yang terkenal dengan kualitas emasnya sejak zaman penjajahan hingga kemerdekaan Indonesia.(tmn)

**Baca juga: Matador Serpong Tetap Buka dan Jual Minuman Strong.

Berita Terbaru