oleh

Dedy “Miing” Gumelar Diusulkan PDIP Jadi Calon Wali Kota Tangerang

Kabar6-Perhelatan akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang 2013 dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya, bursa perebutan kursi orang nomor satu di Kota Tangerang itu tiak hanya diramaikan oleh politisi lokal saja, melainkan juga politisi nasional.

Salah satu nama politisi nasional yang sudah muncul dan masuk dalam bursa kandiat yang akan menyemarakkan Pemilukada Kota Tangerang adalah mantan pelawak kondang Dedy “Miing” Gumelar.

Ketua Pelaksana Harian (Plh) DPD PDIP Banten Riebka Tjiptaning mengatakan, PDIP akan mengusung nama Miing sebagai kandidat walikota yang akan maju.

“Kami dorong Miing maju di Kota Tangerang, dia berkualitas, dan kader PDIP yang bagus dan kompeten untuk itu,” jelas Riebka, Minggu (4/11/2012).

Pernyataan Riebka dikuatkan unsur DPC PDIP Kota Tangerang. Soal pencalonan Miing menjadi Walikota Tangerang bukan hanya wacana, namun akan segera dideklarasikan dalam waktu dekat.

“Pengusungan Miing dari PDIP sudah bulat, tinggal tunggu tanggal mainnya saja,” tegas Hendri Zein, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang.

Bahkan, Miing akan diusulkan dalam koalisi kerakyatan yang sudah dibangun PDIP, Golkar, PAN dan PKS guna memuluskan langkah Miing maju sebagai salah satu kandidat kuat Walikota Tangerang tersebut.

“Kami juga akan usulkan nama Miing dalam koalisi kerakyatan. Hasil keputusannya akan kami konsolidasikan terus bersama partai lain di koalisi yang sudah kami bentuk,” tandasnya.

Sebelumnya, nama-nama lokal seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein juga menyatakan diri siap maju melalui sejumlah partai politik yang sudah digandengnya, semisal PPP dan Gerindra.

Nama Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah juga siap dimajukan Demokrat Kota Tangerang.

Selain dua nama di atas, masih ada nama Ketua DPD Tingkat II Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur yang menyatakan kesiapannya menggantikan kakaknya, Wahidin Halim.
Dia akan maju dari Golkar yang juga masuk bagian koalisi kerakyatan bersama PDIP, PAN dan PKS. Nama lain yakni Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bentang Marju Kodri juga sudah siap.(Iqmar)

Berita Terbaru