DBPR: Menara Pandang Jadi Titik Nol Kota Tangsel

kabar6.com
Proyek gedung Menara Pandang di Puspemkot Tangsel.(yud)

Kabar6-Proyek pembangunan gedung Menara Pandang di pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang dikerjakan.

Bangunan setinggi 70 meter itu berada persis di sebelah Masjid Al-I’thisom, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Dendi Pryandana, mengatakan, menara pandang itu merupakan titik nol Tangsel. Masyarakat sekitar dapat melihat Kota Tangsel dari ketinggian bangunan atas menara.

“Tujuannya rencananya jadi seperti titik nol Tangsel lah. Nanti kita buat view ke mana-mana,” kata Dendi ditemui wartawan di Balaikota Tangsel, Selasa (9/10/2018)

Ruang-ruang yang ada di bangunan Menara Pandang, menurutnya, juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang pameran.

“Jadi di situ ada ruang display pameran kalau kita mau pameran-pameran, bangunan itu bisa dipakai gitu,” ujarnya.

Menara pandang kelak akan menjadi salah satu objek wisata di Kota Tangsel. “Ya bisa kita gunakan fungsinya untuk pariwisata,” ujarnya.**Baca juga: Urgensi Menara Pandang Rp 29,98 Miliar di Tangsel Disorot.

Pembangunan menara tersebut sudah dimulai sejak tahun lalu. Dendi menyebut pembangunan fisik akan rampung tahun ini. “Tahun ini selesai tapi interiornya mungkin tahun depan. Tahun ini fisik sampai kubahnya,” terang Dendi.(yud)