oleh

DBMSDA Tangsel Fokus Tangani 22 Titik Banjir

Kabar6-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahun anggaran 2015 ini fokus pada penanganan 22 titik blok banjir.

Jumlah titik tersebut merupakan bagian dari 31 blok yang rawan terjadi banjir pada musim hujan setiap tahunnya.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Sumber Daya Air, Ade Suprizal kepada wartawan di Serpong, Kamis (18/6/2015). “Kami sudah mapping (mempetakan) ada 22 titik blok banjir yang ditangani tahun ini,” ungkapnya.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2015 ini akan menangani 22 blok banjir. Penanganan itu dari 31 blok banjir yang ada di Tangsel.

Menurutnya, penanganan saluran air (drainase) terus dilakukan oleh DBMSDA Kota Tangsel. Program pembenahan drainase ini, menurutnya, mengacu pada aturan pemerintah pusat tahun 2013.

Hingga kwartal kedua ini, target pencapaian pembenahan drainase ini sudah mencapai 60 persen dan masih terus berjalan. “Pembenahan yang dilakukan ini skala prioritas dari blok banjor yang ada di Tangsel,” paparnya. **Baca juga: Aset Tiga Tersangka Korupsi di Tangsel Disita.

Selain itu, pengerukan kali yang ada di Tangsel juga terus dilakukan. Pengerukan kali ini untuk mengurangi endapan agar volume air tidak naik ke permukaan saat banjir datang. Hingga kini, alat berat berupa becko masih beroperasi bergantian.

“Saat ini alat berat sedang berada di Kali Serua. Jika sudah selasai jadwalnya akan pindah ke Kali Pesanggrahan,” tandasnya.(yud)

Berita Terbaru